Deka Kurniawan – Terapi dan pendidikan bagi anak autis dhuafa - Indonesia Bangsa Pembaharu
Headlines News :






Subscribe me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Monday 17 December 2012

Deka Kurniawan – Terapi dan pendidikan bagi anak autis dhuafa

Deka Kurniawan menangani permasalahan anak autis miskin adalah dengan mengembangkan kerjasama yang baik, salah satunya dengan mengembangkan advokasi yang memungkinkan negara, dan masyarakat untuk menangani masalah ini secara kolektif dan melakukan gerakan di kalangan profesional untuk memberikan pelayanan langsung untuk anak-anak autis miskin. Rumah Autis diciptakan dengan memiliki kata kunci "EPOS" sebagai budaya kerja, secara harfiah berarti Energi Positif. Rumah Autis diperuntukkan bagi publik untuk mengisi kesenjangan dimana tidak ada lembaga tunggal yang benar-benar bekerja untuk menangani anak autis miskin serius dan profesional.

Cara Rumah Autis menangani masalah ini lebih sistemik dan integral. Tidak hanya memberikan pengobatan untuk anak-anak autis sendiri, tetapi juga berurusan dengan orang tua mereka. Pemberdayaan dilakukan secara bersamaan, baik di sekolah dan di rumah. Rumah Autis membekali mereka motivasi spiritual, terapi serta pelatihan yang berhubungan dengan perkembangan anak-anak autis. Hal yang sama dilakukan dengan baik oleh para relawan dan donor. Mereka secara khusus diberikan program intensif untuk membangun dan memelihara jiwa manusia, semangat cinta dan ketulusan dan kesabaran dalam terlibat dengan anak-anak dengan kebutuhan khusus.

Dalam proses mengelola penggalangan dana, yang terus diterapkan Rumah Autis dan yang terus dikembangkan adalah kreativitas. Prinsip utama adalah "orang yang selalu berbagi selalu menerima kembali" dan "siapa bibit tanaman akan memilih hasilnya”. Kemudian, Rumah Autis juga mengembangkan usaha ekonomi mandiri dengan membuka unit usaha dan juga klinik kesehatan serta klinik-ramuan berbasis medis. Selain itu, Rumah Autis sedang melakukan program BRANKAS akhirat (harfiah berarti, Barang Digunakan untuk akhirat). Donasi dalam bentuk barang bekas (mungkin furnitur, elektronik, kendaraan, dll) yang kita gunakan untuk kepentingan Rumah Autis atau barang tersebut dijual kembali. Program ini cukup menarik banyak donor. Mereka menganggap hal tersebut sebagai solusi yang baik untuk menangani hal yang tidak terpakai di rumah mereka. Dan sebenarnya Rumah Autis memiliki cukup kreativitas untuk memperjuangkan uang untuk kepentingan anak-anak autis miskin

No comments:

Post a Comment

Donate

 
Original Design by Ashoka Indonesia Modified by Ido